Cafu: Neymar Akan Lewati Rekor Pele

By Admin


nusakini.com - Neymar saat ini tinggal berselisih 27 gol untuk berstatus sebagai topskor sepanjang masa Selecao.

Mantan bek kanan sekaligus kapten timnas Brasil Cafu percaya bahwa Neymar akan melewati rekor legenda Selecao Pele sebagai topskor sepanjang masa timnas.

Neymar sejauh ini sudah mengoleksi 50 gol bersama Brasil. Hanya Ronaldo (62 gol), Romario (70), dan Pele (77) yang memiliki koleksi gol lebih banyak dirinya. Dengan usia masih 25 tahun, penyerang Barcelona itu dinilai Cafu punya waktu yang lebih dari cukup untuk melampui Pele.

“Seluruh rekor ada untuk dipecahkan. Tentu saja Neymar bisa melakukannya. Dia masih muda dan punya waktu. Jika dia terus bermain seperti ini, maka dia sangat mungkin untuk mengambil alih rekor itu,” ungkap Cafu seperti dikutip FIFA.com, Senin (13/3).

Meski demikian, Cafu sedikit ragu dengan peluang Neymar untuk melampaui rekornya, yakni sebagai pemegang penampilan terbanyak sepanjang masa timnas Brasil dengan 142 caps. Saat ini Neymar sudah mengoleksi 75 caps.

“Sulitnya memecahkan rekor saya tentu bisa dipahami, karena tidak satu pun pemain Brasil yang bermain selama saya: 16 tahun! Semuanya tergantung pada keinginan, komitmen, dan kerja keras,” imbuh pemenang dua kali Piala Dunia ini. (fft/om)